Metadata Indikator

Cari Indikator
Kata Kunci
Menampilkan 1-10 dari 606 hasil
Indeks Berantai Produksi Perkebunan Besar Rakyat 
Angka yang menunjukkan perbandingan produksi perkebunan rakyat pada tahun tertentu terhadap periode tahun sebelumnya.
Distribusi Persentase Kehutanan 
Perbandingan unit pengamatan (komoditi) terhadap kelompoknya sehingga diketahui besaran sumbangan (share) hasil pengukuran suatu bagian data terhadap keseluruhan data yang sama.
Volume Penjualan Gas Bumi 
Realisasi penjualan gas bumi yang didistribusikan.
Persentase Rumah Tangga yang Memiliki Akses Internet 
Perbandingan antara jumlah rumah tangga yang memiliki akses terhapat internet terhadap jumlah rumah tangga secara keseluruhan, dinyatakan dalam persentase.
Besarnya Nilai Konstruksi yang Diselesaikan 
Nilai konstruksi yang diselesaikan merupakan besarnya nilai realisasi fisik proyek yang dikerjakan setelah dikurangi pekerjaan yang disubkontrakkan.
Indeks Kemiskinan Multidimensi (IKM) 
Indeks Kemiskinan Multidimensi (IKM) mengukur kekurangan (deprivation) setiap individu ke dalam 3 dimensi yaitu kesehatan, pendidikan dan standar hidup. IKM merupakan perkalian antara proporsi penduduk yang mengalami kemiskinan dan intensitas kemiskinan individu.
Indeks Harga Konsumen (IHK) 
Suatu indeks yang menghitung rata-rata perubahan harga dalam suatu periode, dari suatu kumpulan harga barang dan jasa yang dikonsumsi oleh penduduk/rumah tangga dalam kurun waktu tertentu. Jenis barang dan jasa tersebut dikelompokkan menjadi 7 kelompok, yaitu bahan makanan; makanan jadi, minuman, rokok, dan tembakau; perumahan; sandang; kesehatan; pendidikan, rekreasi dan olahraga; transpor dan komunikasi.
Proporsi Perusahaan yang Menerima Pesanan Melalui Internet terhadap Jumlah Perusahaan 
Mengacu pada kegiatan menjual melalui internet oleh perusahaan selama periode acuan. Ini adalah salah satu dari dua ukuran e-commerce dalam kelompok indikator penggunaan di sektor bisnis (yang lainnya adalah B8)
Angka Putus Sekolah (APTS) 
Proporsi anak menurut kelompok usia sekolah yang sudah tidak bersekolah lagi atau yang tidak menamatkan suatu jenjang pendidikan tertentu. Adapun kelompok umur yang dimaksud adalah kelompok umur 7-12 tahun, 13-15 tahun dan 16-18 tahun.
indeks kualitas udara 
Indeks Kualitas Udara (IKU) adalah suatu nilai yang menunjukkan mutu atau tingkat kebaikan udara menurut sifat-sifat unsur pembentuknya. IKU merupa-kan gambaran atau nilai hasil transfor-masi parameter-parameter (indikator) individual polusi udara yang berhu-bungan menjadi suatu nilai sehingga mudah dimengerti oleh masyarakat awam. IKU dihitung berdasarkan emisi dari dua polutan udara yaitu karbon monoksida (CO) dan nitrogen oksida (NOx). Kedua jenis polutan ini dijadikan sebagai komponen IKU karena pengaruh keduanya yang sangat signifikan terhadap kehidupan manusia.
Metadata kegiatan statistik sektoral/khusus yang tersedia merupakan hasil penghimpunan tahun 2016. Metadata sebelumnya dapat diakses melalui SIRuSa 2014.
Copyright © 2017 Badan Pusat Statistik. All Rights Reserved.