Penyerahan Hasil Survei Statistik Sektoral

Instansi pemerintah yang menyelenggarakan kegiatan statistik sektoral dengan cara survei, kompilasi produk administrasi, atau cara lain yang hasilnya akan disebarluaskan sehingga dapat dimanfaatkan oleh pihak lain, wajib menyerahkan hasilnya tersebut kepada BPS (UU No. 16/1997 pasal 12 ayat 4).

Hasil pengumpulan data statistik sektoral yang wajib diserahkan ke BPS dapat berupa publikasi, media komputer, atau media lainnya. Hasil penyelenggaraan statistik sektoral diserahkan ke BPS selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sebelum disebarluaskan kepada pihak lain.

Alamat penyampaian hasil penyelenggaraan statistik sektoral ditujukan kepada: Kepala BPS u.p Direktorat Diseminasi Statistik, Jalan dr. Sutomo 6-8 Jakarta 10710, Fax. (021) 3863740, e-mail: sirusa@bps.go.id.

Tidak Dikenakan Biaya Untuk Permintaan Rekomendasi

Dalam proses pemberian rekomendasi pihak penyelenggara statistik sektoral tidak akan dikenakan biaya apapun, karena pemerintah telah memberikan dana untuk kegiatan ini.

Metadata kegiatan statistik sektoral/khusus yang tersedia merupakan hasil penghimpunan tahun 2016. Metadata sebelumnya dapat diakses melalui SIRuSa 2014.
Copyright © 2017 Badan Pusat Statistik. All Rights Reserved.