260

HIT

Jajak Pendapat Tentang Bank Bermasalah (November 2001)
I. Identifikasi Penyelenggara Survei
1.1 Instansi Penyelenggara Kompas
1.2.a Provinsi DKI JAKARTA
1.2.b Kabupaten/Kota KODYA JAKARTA SELATAN
1.2.c Alamat Lengkap Instansi Penyelenggara Jl. Palmerah Selatan 26-28 Jakarta 10270
1.2.d Telepon Instansi Penyelenggara 021
1.2.e Fax Instansi Penyelenggara
1.2.f Email Instansi Penyelenggara
II. Penanggung Jawab Survei (Sebagai Contact Person)
2.1.a Nama Penanggung Jawab Suryopratomo.
2.1.b Jabatan Pemimpin Redaksi.
2.1.c Alamat Jl.Palmerah Selatan No.26-28 Jakarta 10270.
2.1.d Telepon 021-5347710; 5347720
2.1.e Fax 021-5486085
2.1.f Email
2.2.a Nama Manajer Survei Suryopratomo.
2.2.b Jabatan Pemimpin Redaksi.
2.2.c Alamat Jl.Palmerah Selatan No.26-28 Jakarta 10270.
2.2.d Telepon 021-5347710; 5347720
2.2.e Fax 021-5486085
2.2.f Email
III. Informasi Umum
3.1 Survei ini dilakukan hanya sekali
3.2 Frekuensi Penyelenggaraan(3.1= "Berulang") -
3.3 Tipe Pengumpulan Data Cross Sectional
IV. Tujuan Survei dan Peubah yang Dikumpulkan
4.1 Tujuan Survei Untuk mengetahui pendapat masyarakat tentang perlakuan yang paling pantas diterapkan kepada bank-bank yang bermasalah.
4.2 Peubah Yang Dikumpulkan Menurut responden,perlakuan apakah yang paling pantas diterapkan terhadap bank bermasalah.Khawatirkah responden untuk menabung uang di bank saat ini. Efektif atau tidakkah upaya pemerintah dalam menyehatkan perbankan nasional.
V. Rancangan Pengumpulan Data
5.1 Cara Pengumpulan Data Sebagian populasi (sampel)
5.2 Survei Dilakukan Di Sebagian Wilayah Indonesia
5.3 Bila di Sebagian Wilahyah Indonesia, Survei dilakukan di - DKI JAKARTA
5.4 Metode Pengumpulan Data - Wawancara melalui sarana komunikasi
5.5 Metode Penelitian Sensus
5.6 Metode Sampel Non Probabilitas
VI. Rancangan Sampel
6.1 Jenis Rancangan Sampel Multi Stage/Phase (sebutkan)
6.2 Kerangka Sampel Buku Petunjuk Telepon dari masing-masing wilayah penelitian. 
6.3 Metode Pemilihan Sampel Dipilih secara acak menggunakan metode systematic sampling. 
6.4 Keseluruhan Fraksi Sampel
6.5 Unit Sampel Buku Petunjuk Telepon dari masing-masing wilayah penelitian. 
6.6 Perkiraan Sampling Error +/- 3,4 persen. 
6.7 Responden Unit Observasi n = 832. 
6.8 Tk. Estimasi Yang Diharapkan
VII. Waktu Pelaksanaan Survei
7.1 Waktu Pelaksanaan Survei Mulai tanggal 21-11-2001 hingga 22-11-2001
7.2 Waktu Ketersediaan Survei 26-11-2001
7.3 Abstraksi Menurut 45,9%responden,bank bermasalah sebaiknya merger dg bank lain,15,7% menilai disuntik dana.Responden(70,9%)tidak khawatir menabung uang di bank.Sebanyak 46,6% juga menilai upaya pemerintah tdk efektif dlm menyehatkan perbankan,42,8% menilai efektif.